4 Des 2011

Sejarah Singkat KSP Buana Jaya


Pada tahun 1996 ada tujuh orang bersaudara, mengunjungi orang tuanya, orang tua itu sangat bahagia ketika ketujuh putra putrinya berkumpul. Akhirnya orang tuanya memberikan petuah supaya selalu hidup rukun. Dengan adanya petuah dari orang tua mereka, akhirnya ketujuh bersaudara itu sepakat untuk membuka usaha. Karena kami masyarakat tani kami mengumpulkan beras 100 kg setiap panen, jadi setiap panen terkumpul 700 kg beras. Beras ini dijual dan uangnya digunakan untuk modal mengelola sawah dengan bunga 2 % dan setiap panen kami mengadakan rapat dirumah orang tua kami, dengan adanya system ini kami merasa terbantu.

Setelah kurun waktu sekitar beberapa tahun ada seseorang anggota kami yang cukup berkompetensi di lembaga keuangan, memberi gagasan untuk membentuk koperasi simpan pinjam.

Akhirnya gagasan ini ditindak lanjuti, sejak tanggal 10 Januari 2006 terbentuklah Koperasi Simpan Pinjam yang diberi nama “KSP BUANA JAYA” , karena bertempat di Buana Sari. Koperasi Buana Jaya mempunyai 3 orang Pengurus (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara) dan mempunyai 3 orang Pengawas serta memiliki beberapa orang karyawan yang terdiri dari (Manajer, Kasir, Administrasi, Kredit, dan beberapa tenaga Marketing) dengan jumlah anggota 25 anggota.

Kemudian pada januari 2007 Koperasi Buana Jaya telah resmi berbadan hukum, dan memiliki NPWP. Dengan memiliki ini pelayanan kami diperluas bukan hanya melayani anggota koperasi tetapi juga masyarakat yang bukan anggota koperasi sampai dengan saat ini.

1 komentar:

  1. Ada kah karyawanya yg bernsma styawan dr mojogedang?

    BalasHapus

Selamat datang.. ^_^..
Komentar anda sangat kami harapan demi kemajaun
"KSP BUANA JAYA"
By. Admin